• SMA NEGERI SITURAJA
  • KAKONCARA

Kabupaten Sumedang Menerapkan PSBB secara penuh

Kabupaten Sumedang yang masuk dalam wilayah Bandung Raya sepakat menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara penuh.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan pihaknya akan melakukan penerapan PSBB secara meyeluruh untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Sumedang.

"Jadi prinsipnya kami ingin ketat dan disiplin sehingga cepat selesai daripada longgar kemudian akan lama dan akan menimbulkan banyak korban karema itulah PSBB ini mengoptimalkan pencegahan daripada COVID-19," kata Dony kepada Detik.com, Sabtu (18/4/2020).

Dengan menerapkannya PSBB secara penuh, setiap kecamatan melakukan pemantauan di setiap wilayahnya masing-masing. Sebab di seluruh wilayah Kecamatan masih banyak warga yang datang dari luar kota atau Pulang kampung).

"Kita ingin maksimal seluruh kecamatan diperlakukan PSBB secara sama sehingga semuanya dapat terkendali tidak ada yang satu berbeda dengan perlakuan dengan yang lainnya karena pertimbangannya karena ODP kami masih tersebar di setiap kecamatan," katanya.

Dengan pemberlakuan PSBB secara menyeluruh, pemantauan diperketat lagi dengan detail agar pemberlakuan PSBB ini tidak sia-sia.

"Jadi kami berlakukan seluruh kecamatan jadi jadi tidak parsial semua kecamatan dengan total 26 kecamatan jadi semuanya diperketat jadi nanti setiap pintu masuk Sumedang ada check point, setiap kecamatan ada posko, kemudian ada patroli kewilayahan untuk memastikan bahwa PSBB berlaku secara efektif sesuai peraturan Bupati yang ditetapkan," ucap Dony.

Ditanya untuk persiapannya, Dony menyatakan sudah melakukan persiapan secara matang mulai dari kordinasi dan sosialisasinya.

"Insya Allah persiapannya sudah, saat ini sedang rapat dengan Fotkompimda untuk mematangkan Perbupnya dengan anggota DPRD, Damdim, Kapolres berserta kejari," ucapnya.

https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4982343/kabupaten-sumedang-akan-berlakukan-psbb-secara-penuh

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SMAN Situraja Peduli Covid-19

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, Keluarga Besar SMA Negeri Situraja membagikan sembako sebagai bantuan disaat sedang pandemi virus corona. Ikut membantu mengurangi beban masyar

01/04/2019 21:44 WIB - kos_smantura76
Sekolah dengan segudang kegiatan ektrakurikuler

Untuk mewadahi talenta atau bakat siswa, SMA Negeri Situraja membuka berbagai kegiatan diluar KBM. Diantaranya Sepak Bola, Bola Volly, Paskibra, Karate, Tenaga Dalam Nampon dan masih ba

01/04/2019 21:44 WIB - kos_smantura76
Sekolah Berwawasan Lingkungan

Untuk tetap menjaga lingkungan sekolah agar tetap asri dan memiliki udara yang tetap segar dan sehat. SMA Negeri Situraja selalu memperhatikan dna merawat lingkungan sekolah dengan mena

01/04/2019 21:44 WIB - kos_smantura76
Still Developmet

Berhubung website ini masih baru dan masih dalam tahap pengembangan, sehingga konten-kontennya masih belum lengkap. Untuk itu kami nantikan apresiasi dan saran-saran, khusunya dari warg

01/04/2019 21:44 WIB - kos_smantura76